Software any video converter

Any Video Converter
Saat aku mengajar materi kerajaan-kerajaan Hindu Mata pelajaran Sejarah Kelas X. Aku terisnpirasi dari video hasil downloadanku dari youtobe. Di Video itu, dijelaskan berbagai peninggalan kerajaan Tarumanegara yang berupa prasasti. Dari video itu, aku merasa memang perlu memberikan tambahan materi lewat media video yang sesuai dengan topik yang diangkat.

Kemudian aku kumpulkan semua sumber video yang ada baik punya sendiri, pinjam teman maupun pinjam perpustakaan. Namun sayangnya, kebanyakan video yang aku temukan berformat .dat. Karena video itu umumnya berasal dari DVD ataupun VCD. Aku coba masukkan berbagai video itu untuk diedit lewat software editing video yang aku punya. Memang dahulu biasa aku pakai software Ulead, tapi sekarang aku biasa pakai Pinacle. Tapi karena format video .dat, aku kesulitan untuk imput data video. Untungnya, aku punya software any video converter, dengan software ini aku dapat merubah format .dat dengan format yang sesuai dengan tipe editing video seperti .mpeg ataupun .avi.

Dari situ, aku mulai kreasikan berbagai tambahan materi pelajaran dengan media video. Media ini aku ciptakan sesuai dengan kondisi dan situasi di mana aku mengajar. Dan disesuaikan keinginanku dalam memberikan materi sejarah. Beruntung software any video converter membantuku dalam editing video.

Namun, selain untuk hal tersebut di atas. Bagi guru, masih banyak manfaat software any video converter. Seperti : merubah ekstension .flv -jenis file hasil downloadan youtobe-, kalalu jenis ini diinput dalam powerpoint pembelajaran, tidak akan bisa. Maka video .flv harus diganti dengan ekstension lain, seperti : .mpeg, mp4, dsb. Walaupun kapasitas file kecil, tapi banyak juga manfaat any video converter. Bagi yang penasaran atau punya masalah yang sama denganku, silahkan download filenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar