KARYA TULIS ILMIAH


          Penciptaan kualitas lulusan yang unggul menjadi harapan semua sekolah. Demikian juga, SMAK Cirebon mencoba membentuk kualitas lulusan tidak hanya dari sisi Iman, Pelayanan, tetapi juga Keilmuan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan kualitas lulusan yang mempunyai kompetensi keilmuan ini, dibuatlah program kegiatan penulisan karya tulis ilmiah.
         Program ini diwajibkan untuk semua siswa IPS kelas XI dengan pertimbangan sebagai salah satu bentuk tugas praktek dalam Mata Pelajaran Sosiologi dan peningkatan kompetensi siswa dalam salah satu mata pelajaran yang diminati. Karena menjadi salah satu program unggulan, diharapkan semua siswa IPS dapat menjadikan program kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran terutama dalam persiapan diri melanjutkan ke perguruan tinggi.
          Dalam pembuatan KTI ini, siswa dapat memilih topik berdasarkan mata pelajaran yang diminati, antara lain : Sosiologi, Bahasa Indonesia, Agama, Geografi, Ekonomi, PKN dan Sejarah. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka tiap-tiap siswa yang telah menentukan topik akan dibimbing oleh guru-guru mata pelajaran yang bersangkutan. Dan hasil KTI, akan menjadi nilai tambahan raport untuk masing-masing bidang studi pilihan penelitian.
Untuk teknik pelaksanaan KTI, ada beberapa pedoman pembuatan, antara lain :
1. Prosedur Kerja
2. PENDAHULUAN
2. Bab I PENDAHULUAN
3. Bab II LANDASAN TEORI
4. Bab III METODOLOGI PENELITIAN
5. Bab IV PENGOLAHAN DATA
6. Bab V KESIMPULAN DAN SARAN
7. PENUTUP

Catatan :
Bagi rekan-rekan yang ingin lihat pembuatan KTI sederhana dapat download link yang ada di atas. Semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar