Artikelku

Apa itu Paikem ?

Bila kita terlibat dalam proses pendidikan di Indonesia terutama di lingkungan formal atau sekolah, istilah PAIKEM bukan hal yang asing. Sebagian pemikir dan praktisi pendidikan di Indonesia pasti telah mengetahui dan memahami istilah PAIKEM. Karena dewasa ini dalam dunia pendidikan formal, pandangan PAIKEM dijadikan tolak ukur penerapan sistem pembelajaran di sekolah baik dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas.
Apa itu PAIKEM? .... (Baca Selengkapnya ...)

BUDAYA MEMBACA DI SEKOLAH

Kualitas manusia sangat menentukan keberhasilan pembangunan nasional. Sehingga wajar apabila pencapaian kualitas manusia dilakukan dengan berbagai upaya.  Dengan mengoptimalkan semua yang dimiliki bangsa baik materiil maupun imateriil..(Baca Selengkapnya ...)


Pembelajaran  Berbasis Blog di sekolah

Perkembangan dunia dewasa ini sarat dengan kemajuan teknologi yang luar biasa. Media massa terutama internet sudah sangat menyebar kemana-mana, baik perkotaan maupun pedesaan. Berbagai informasi dunia seakan tanpa batas, suatu fakta atau fenomena bisa dibaca, dilihat dan disaksikan dari mana saja. Jika kita ingin mencari informasi apapun dari informasi yang bernuansa keilmuan, gosip, keuangan, olah raga, mode dan informasi-informasi lain, tinggal “klik” saja di internet, maka kita akan dapatkan itu...(Baca Selengkapnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar