Profilku

Namaku Agus Kristiyono. Aku dilahirkan pada hari Jumat Pahing di Sukoharjo, 5 Agustus 1977. Aku anak bungsu dari 4 bersaudara. Aku di besarkan di sebuah kampung di daerah Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sampai sekarangpun, sebagian keluarga besarku masih tinggal di sana. Aku dibesarkan dalam keluarga Kristen yang sangat kental dengan kehidupan kejawen. Berbagai perpaduan kultur dan kepercayaan mewarnai pencintraanku tentang fenomena kehidupan yang aku jalani.

Tahun 1995 aku lulus dari SMA Negeri Kartasura, kemudian aku melanjutkan kuliah di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (UNIVET). Saat di kampus ini,  Aku ambil Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Di kampus inilah aku ketemu dengan orang-orang yang doyan baca buku, organisasi, kegiatan penelitian, kontemplasi, meditasi. Hal inilah yang menjadikan diriku menjadi suka baca, kontemplasi dan meditasi.

Untuk mewujudkan idealisku, Tahun 1999 aku pindah kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW).  Di kampus ini, lingkunganku mendorongku untuk terus mengembangkan diri, baik upaya menuangkan gagasan, berorganisasi dan kegiatan lainnya. Aku kuliah di UKSW selama 3 tahun. Aku lulus setelah menyelesaikan skripsiku : "Aspek mistik dalam Serat Wirid Hidayat Jati karya Ronggowarsito", pengkajian tentang ilmu utama orang-orang Jawa, perpaduan Islam dengan Kejawen.

Setelah Lulus tahun 2002, aku kemudian  bekerja sebagai guru di BPK Penabur Cirebon. Walaupun aku lulusan Pendidikan Sejarah, namun dipercaya mengajar Sosiologi hingga sekarang. Sudah hanpir 12 tahun aku mengajar Sosiologi, sehingga banyak "asam garam" yang aku terima. Semua itu menjadi dasar interpretasiku tentang pelajaran Sosiologi, terutama di SMA.

Saat ini aku tinggal di Jl. bulan 1 C 16/15 Lobunta Cirebon. Bersama seorang istri dan dua putri kesayanganku. Motto Hidupku :"aku ini adalah hambaMu, jadilah padaku seperti kehendakMu", karena bagiku pelaksanaan agama yang tertinggi adalah berserah sepenuhnya kepadaNya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar