Home

 photo silahkandownload.gif

Selamat datang di Blog sosiologi16smak.blogspot.com. Di Blog ini anda akan temukan berbagai materi, powerpoint, soal-soal persiapan  ujian Nasional. Bagi anda yang berminat menambah pengetahuan tentang hal-hal seputar sosiologi di SMA dapat copy atau download aja.

Seperti kita ketahui sosiologi adalah salah satu mata pelajaran yang diwajibkan di kelas X, dan bagi siswa-siswi kelas XI dan XII yang mengambil jurusan IPS.Di kelas X, umumnya sosiologi ada 2 jam pelajaran, sedangkan kelas XI maupun XII IPS ada 4 jam pelajaran.

Diblog ini juga, penulis coba paparkan semua materi dari kelas X-XII. Kelas X materi terdiri dari : berkenalan dengan sosiologi, interaksi sosial, nilai dan norma, sosialisasi, penyimpangan sosial, dan pengendalian sosial. Kelas XI IPS, materinya adalah : struktur sosial, mobilitas sosial, konflik sosial, kelompok sosial dan masyarakat multikultur. Sedangkan kelas XII IPS materinya adalah : perubahan sosial, modernisasi, lembaga sosial dan penelitian sosial.

Bagi yang ingin menambah referensi dan driil anak dalam persiapan ujian nasional, maka SKL dan soal-soal yang ada disini moga dapat membantu. Soal-soal yang ada merupakan soal-soal yang disesuaikan dengan SKL yang ada, dan kebanyakan merupakan cuplikan soal Ujian Nasioanal dan Try out dari berbagai tempat. Silahkan download saja.

Kami mohon maaf apabila masih banyak kekurangan, seperti pepatah menyebutkan tak ada gading yang tak retak, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Sehingga apabila ada kekurangan, anda dapat memberikan masukan, kritik dan saran yang berguna meningkatkan mutu dari blog ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar